Responsive Ad Slot

Slider

Cara Membuat Flowchart di Microsoft Word

Bagi yang sering mengguakan Ms. Word pasti pernah dihadapkan dengan pembuatan diagram alir atau flowchart yang berfungsi sebagai penggambaran untuk menyederhanakan rangkaian proses atau sebuah prosedur sehingga mudah dipahami, biasanya yang sering bergulat dengan hal ini orang yang bekerja dikantor yang mengahabiskan semua waktu kerja didepan komputer dan mungkin juga seorang mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas kuliah, flowchart dapat dibuat pada Ms. Word secara sederhana dengan menggunakan fungsi Shapes untuk menambahkannya kemudian diberi tulisan didalamnya, namun cara tersebut tergolong tidak efektif karena format dari Shapes belum menjadi satu dan ketikan kita menekan tombol Enter maka semua objek akan terpecah belah karena belum menjadi satu objek di Ms. Word maka dari itu admin akan menjelaskan bagaimana cara membuat flowchart di Ms. Word,

Tutorial

1.Buat halaman kosong di MS. Word
 


2.Klik Insert
 


3.Klik Shapes Pilih New Drawing Canvas
 


4.Ukur Canvas sesuai yang dibutuhkan
 


5.Kemudian Buat Flowchart
 




6.Jika membuat arah panah pastikan diagram satu dengan yang lain sudah terhubung dengan ditandai warna hijau pada masing masing titik
 




7.Klik Kanan kemudian Add Text untuk menambahkan Text dalam flowchart





Dengan cara tersebut flowchart akan berada dalam canvas sehingga jika tergeser tidak akan berantakan yang admin contohkan hanya cara membuat flowchart anda bias menggunkana cara tersebut untuk membuat flowchart sesuai dengan jenis yang akan kalian buat.
   
SkyRoof juga menyediakan Tutorial yang dapat didowonload secara gratis, berupa Tutorial dalam bentuk PDF dan Video 




Download Tutorial + Video

[Google Drive]
0

No comments

Post a Comment

test

both, mystorymag
© all rights reserved
made with by templateszoo